Senin, 14 Agustus 2017

K A M U

KAMU ADALAH KENYATAAN YANG AKU LUPAKAN, 
NAMUN KAMU,
TETAP PADA SENYUM YANG SAMA SAAT MENYAMBUTKU KEMBALI.

KAMU...
CINTA YANG BIRU.

Senin, 07 Agustus 2017

diet OCD : Turun 10 kg 1 bulan !!!

Haiiiiiiiii 😁😁😁😁
Assalamualaikum readers 👋
Apa kabar?
Kali ini aku mau share ke kalian yang mungkin aja baca blog aku. untuk postingan kali ini berbeda dari postingan aku sebelumnya.. kali ini aku pengen ngeshare ke readers tentang pengalaman aku ngelakuin diet OCD. readers udah pada tau kan pastinya diet OCD itu apa?? iya bener, diet OCD ini diet yang di perkenalkan sama om Deddy Corbuzier yaitu kepanjangan dari Obsessive Corbuzier's Diet. jadi, aku mau cerita dulu nih.. beberapa bulan yang lalu (aku lupa, yang pasti sih masih awal taun gitu) aku ngikutin agenda KKN (Kuliah Kerja Nyantai, oops hehehe) dari kampus. beruntungnya, rumah yang aku tinggali ini, tuan rumahnya baiikkk banget. kami di sediakan makan 3x sehari dengan menu yang berganti2 setiap waktunya dannnn enaaakkkk. waktu dateng berat badan aku 60 kg. dan setelah selesai KKN selama sebulan BB aku naik 5 KILO!!! jadi 65 kg. honestly, aku ga begitu panik sih, aku pernah ngalamin berat badan segitu dan masih keliatan ga oversize. baju ukuran M masih muat kok. hahahaha
kemudian, aku pulang kampung karna libur semester dan disinilah puncak setres aku karna berat badan. saat pulang dari mudik, malah NAIK jadi 71KG!!!! OMG. itu paniiikkk abis.
aku sampe beli obat pelangsing yang katanya ampuh, dan ga ngefek sama sekali malah bikin aku laper. aku browsing2 dan bertemulah aku dengan ulasan diet OCD ini.
aku menerapkan itu selama 1 bulan. ada 4 tahapan dalam melakukan diet ini. aku membaginya menjadi 4 minggu.
> minggu 1 : aku mulai makan jam 1 siang dan aku harus berhenti makan jam 9 malam. dari jam 1 - jam 9 aku membebaskan diriku untuk menyantap apapun yang aku mau dan diluar jam tersebut aku hanya minum air putih saja. tapi, aku menerapkan beberapa aturan tambahan. nanti akan aku ulas di akhir yaa... oh iya, OCD ini berbeda dengan diet lain selain pembagian waktu yg unik, kita juga di haruskan makan diatas jam 11. jadi jangan sarapan gitu deh kalo laper mending ganti sama buah aja yaa.. atau ya air putih itu tadi. dan setiap minggunya harus konsisten kalo mulainya jam 1 ya seterusnya jam 1.
> minggu 2 : aku mulai makan tetap pada jam 1 siang dan aku harus berhenti makan pada jam 7 malam.
> minggu 3 : aku mulai makan tetap jam 1 siang dan aku harus berhenti makan pada jam 5 sore. nah di tahap ini entah kenapa aku mulai cuek sama makanan. bahkan aku cuma makan 1 kali dalam sehari. rasanya kenyang aja gitu walaupun cuma 1 kali makan. mungkin karna perutnya udh terbiasa puasa kali yaa.. hehehe
> minggu 4 : aku tetap menerapkan jam makan sama seperti di minggu ketiga. hanya saja ada 1 hari aku hanya boleh makan 1x. jadi misalnya aku makan hari sabtu jam 1 yaudah berarti aku baru boleh makan lagi di jam 1 pada hari minggu.  tapi sebetulnya metode ini udah menerap dengan sendirinya di minggu ketiga.
kemudian di minggu ke 5, 6 dst kita hanya harus mengulang pola makan seperti di minggu ke3.
walaupun aku bebas makan apapun selama waktu "buka" ini, aku tetap menerapkan beberapa pantangan.
aku menghindari :
1. air es, karna katanya air es itu dapat mengikat lemak.
2. air soda
3. alkohol, iyalah di agamaku alkohol itu dilarang hehehe
4. kelapa, yaa walaupun kadang aku suka bandel sih makan nasi padang yg full of santen hehehe
5. teh
6. kopi
7. air gula, berarti es teh manis itu jangan ya readers hehehe
8. mie, tapi karna aku mahasiswa akhir bulan tetep aja makannya mie hahaha. tapi 1 bulan 1 kali aja ya readers. karna katanya, seharusnya dengan hanya memakan mie 1 bungkus kita kuat untuk tidak makan lagi sampai besok loh. katanyaaaaaaa.... kata rumput yang bergoyang hehehe

dan aku sangat menganjurkan readers untuk mengkonsumsi :
1. air perasan jeruk lemon, semacam infuse water gitu tapi ini pake air anget ya bukan air dingin.
2. of course air putih yang banyaakkkkk. jadi aku kalo laper tu ya minum aja air putih semacam penganjal perut.
3. buah dan sayur. absolutely right! oh iya, kalo mau bikin jus tolong banget hindari penggunaan es dan gula. jadi aku kalo beli di tukang jus gitu, aku suka minta untuk hanya menggunakan susu tanpa gula dan es. malah kadang polosan gitu ga pake gula, es ,susu.

tapi, kalo kalian ada yng punya mag, kalian bisa banget untuk menyediakan biskuit. tapi tentu yang ga pake gula, coklat, atau apapun deh yang berpantangan. aku juga punya maag. jadi kadang aku suka makan 1 keping biskuit di pagi hari, trus minum yang banyak sampe beser ehehe, dan nunggu jam 1 denh buat makan. rasanya tuh kaya nunggu mau di apelin pacar. deg degan, senengnya subhanallah hehehe enggak deng lebay ah 😜.

dan readers, tolong usahakan olahraga ya.. walaupun hanya sekedar lari2 dari kenyataan... hehehe peace.
well, segitu aja sharing pengalaman dari aku. semoga bermanfaat. dan selamat mencoba. hidup sehat!

psst, sekarang berat badan aku 60kg loh, doain ya semoga cepet jadi 55kg. hihihi

Rabu, 19 Juli 2017

Sebentar lagi...

ada satu nama yang muncul dan tenggelam dalam hati..
entah dimana letaknya nama itu pada ruang hatiku..
ada kalanya membuatku jatuh hati, ada kalanya pula membuatku lelah.
siapa dia dihatiku? peringainya nyata, namun kadang semu.
apakah dia si abu - abu itu? yang kadang memberikan warna putih juga gelap.
ketika warna putih muncul, aku sangat bahagia seperti menemukan cahaya harapan..
namun ketika gelap rasanya seperti terpuruk sendirian.
aku, atau nama itu yang sebetulnya menghadirkan warna gelap diantara kami?
adakah jawaban? atau biarkan jawaban bergulir entah kapan? 
lalu aku akan terus terlena bahkan terpojok dengan warna - warna tanpa arti ini..
sudahlah, akan ku tunggu sebentar lagi, sampai sukmanya muncul kepermukaan dan menyadarkanku.. 
sebentar lagi...

Wedding Planning (My planning, Soon !)

Asslamualaikum 😃
hi every reader 👋 welcome to my blog !
di tulisan kali ini aku cuma mau mencoba mengajak temen - temen buat menghayal. hehehe
jadi, suatu malam aku disuruh menghayal sama temen soal wedding planning aku nanti. lalu, aku pikir kenapa enggak aku share impian aku ini ke kalian yang siapa tau baca tulisan aku dan bisa jadi inspirasi. So, enjoy !

Entah berapa tahun lagi pangeran itu datang.. aku harap dialah pria yang Tuhan kasih buat melengkapi segala kurangnya aku, memberikan warna di hidup aku nanti. aku selalu memimpikan bisa menikah dengan situasi yang hikmat, aku memimpikan hari dimana aku melangsungkan akad nikah bisa di kelilingi oleh keluargaku, keluarganya, sahabatku, sahabatnya. hanya itu saja. aku melihat diriku dan seluruh saksi yang hadir saat itu mengenakan pakaian putih. aku merasa suasana hari itu akan sangat bahagia, haru, penuh cinta... ah, aku lupa. mungkin akan lebih tenang jika hari akad itu diselenggarakan di rumah saja. dengan dekorasi sederhana namun cantik dipenuhi bunga2 dengan warna soft...pasti akan terasa begitu hangat dan penuh kebahagiaan. hanya begitu saja situasi akad pernikahan yang akan aku bangun nanti (semoga segera 😇)

Ini adalah tahap kedua, Resepsi... aku memimpikan pesta yang sederhana.. dengan konsep garden party, akan aku letakkan pesta pernikahanku di suatu lahan luas dengan banyak pohon dan rumut hijau berdampingan dengan coklatnya tanah.. mungkin lucu jika ada hewan - hewan kecil seperti kelinci atau rusa yang hadir melengkapi kebahagiaan aku dan pasanganku hari itu. nanti, hanya akan ada keluarga, sahabat dan kerabat dekat saja yang akan hadir disana. ini pesta kecil. aku ingin sekali membagi kebahagiaanku hari itu hanya dengan orang-orang yang aku sayang, yang mendukungku selama ini... aku ingin mereka juga merasakan cinta yang aku dan calonku nanti (entah siapa) rasakan. maka akan aku buat dekorasi sehangat mungkin, seromantis mungkin. bagaimana? oke akan aku jelaskan. dresscode hari itu bertema pastel, namun aku ingin yang pria memakai warna biru langit dan yang wanita memakai warna baby pink. begitupun aku dan calonku. hanya saja, aku dilengkapi dengan mahkota ranting yang melingkar dengan beberapa aksen bunga berwarna pastel, dan calonu hanya akan memakai bowl hat dengan warna senada dengan baju dan ada pita melingkar di topi itu berwarna baby pink sesuai bajuku. mungkin jika di tambah dasi kupu-kupu boleh juga hehehe.  dekorasi hari itu akan di penuhi oleh banyak lampu kecil berwarna kuning redup dan akan ada beberapa obor disana. menuju lokasi, aku ingin mereka disuguhkan dengan beberapa foto kami. aku ingin membagi kebahagiaanku bersama calonku setelah menikah dengan para tamu dihari itu. lalu, mereka masuk...oh, mereka akan melewati gerbang yang dirangkai dari potongan dahan atau ranting yang membentuk setengah lingkaran dan tetap ada bunga-bunga berwarna pastel mengikat disana.. entahlah, pokonya begitu saja aku mengambarkannya.
masuk ke lokasi, disana tersedia beberapa bangku dipinggir-pinggir area, mengalun melodi-melodi romantis gendre jazz, blues... lalu ada makanan dan camilan layaknya acara pernikahan yang lain. di lokasi itu aku ingin ada danau disana, danau itu bersinar dengan lilin-lilin yang mengapung diatasnya.. menambah kemesraan yang ada. oh aku hampir lupa, jelas acara ini di mulai mungkin dari jam 4 hingga malam. di acara itu nantinya aku ingin berjalan berdua dengan calonnku memasuki lokasi, kami bergandengan tanggan..berjalan menuju panggung kecil yang dibangun dengan empat tiang dimana kami disana akan berdansa diiringi alunan jazz,blues live, lalu para tamu mengikuti kami untuk berdansa, dan aku harap merekapun merasakan kehadiran cinta yang tumbuh di hati mereka... selagi berdansa, aku ingin akan ada lampion-lampion terbang disana memburu para bintang yang turut menyaksikan kebahagiaan malam itu.. aku ingin membuatnya seromantis itu...
lalu di akhir, akan ada kembang api merekah di udara....lalu kami semua larut dalam kebahagiaan dan cinta yang semakin merekah...

bagaimana menurut kalian? sebetulnya saat aku menceritakan ini pada temanku, ada bagian- bagian yang terlewat yang sengaja takku tulis, karena pembahasannya kurang sopan jika nanti ada yang baca di bawah umur. hehehe. semoga ini bisa menginspirasi kalian yang membaca tulisan aku.
semoga, akupun bisa mewujudkan impian aku ini bersama dia yang masih Tuhan siapkan 😄

Sabtu, 08 Juli 2017

Bimbang

adakah dua cinta dalam satu hati? jawabannya tidak, layaknya tidak ada dua tuhan dalam satu keyakinan. begitu yang dibicarakan malam itu bersamanya. aku bimbang hingga tidak mampu menjabarkannya. namun, pantaskah aku bimbang saat ini? ketika kamu bahkan tidak menoleh lagi padaku. lantas perkara apa yang aku bimbangkan? apakah ini tetap menyangkut cerita lama yang belum selesai?. lalu mengapa hanya aku? mengapa tidak kamu juga? apa aku si bodoh itu? yang tau bahwa kau sudah tuli namun aku tetap memanggil namamu?

Jumat, 09 Desember 2016

cara merawat hamster yang baru melahirkan

Assalamualaikum, 
kalau sebelum-sebelumnya aku ngepost sesuatu yang berbau cinta, sekarang aku mau ngepost tentang hamster. 
alhamdulillah udah sekitar 3 bulan aku melihara hamster. awalnya aku ngadopsi hamster dari temenku. sepasang. hamster jenis syrian. 
jenis syrian ini ternyata aktif banget lumayan galak, lincah dan doyan kawin hehhe. jadi siap siap aja yang melihara hamster jenis syrian ini bakal dapet banyak cucu 😝 
beda sama hamsterku yang dulu jenisnya cambel. jenis cambel ini lebih kalem, nurut cocok banget buat pemula. 
dan dari 2 pasang, akhirnya sekarang aku dapet 11 pasang hamster. 
waktu jadi nenek pertama kali bagi hamsterku, sumpah panik banget. ga ngerti harus berbuat apa. aku ngerti hamster itu bisa jadi kanibal. aku sampe browsing gimana caranya memelihara hamster yang memiliki baby. juga waktu itu si jantan nyerang betina terus. tapi sekarang aku mau kasih sedikit tips buat kalian yang baca tulisan aku ini.

caranya ngurus hamster yang baru melahirkan :
langkah - langkah :

  1.  bahagialah 😀
  2.  segera pisahkan pejantan dan betina jika mereka terlihat berkelahi, tapi kalau mereka      keliatan baik2 aja ga usah di pisah juga ga apa apa. karena ada juga loh pejantan yang bantuin betinanya ngurus anak. (suami idaman kan? hehe)
  3. pastikan asupan makanan ada terus ibu hamster biasanya sering banget laper.  kamu bisa nyiapin brokoli hijau/kacang panjang/kuaci/ jagung/baby corn/ roti tawar/beras.
  4. pasokan air juga harus penuh yaa.. si ibu suka haus soalnya. inget airnya harus air mateng yaa.. biar mereka ga mudah sakit.
  5. kandang bisa di tutup pakai koran atau kain. pokonya pastikan kandang itu ga terlalu terbuka karena si ibu bisa setres dan akhirnya jd kanibal. juga kalau bisa jauhkan dari area yang bising. hal itu juga bisa bikin si ibu setres loh, jangan sering di liat juga yaa.. biarin aja. walaupun pasti kamu penasaran sama babynya.. tunggu sampai baby siap buat di publikasikan hehehe
  6. kalau serbuk kayu atau pasir zeloitnya belum di ganti sejak si ibu hamil sampai melahirkan, udah biarin aja. jangan ganti serbuk kayu sampai si baby usia 1 bulan. karena takutnya si ibu malah bingung nyariin anaknya karena baunya sudah berubah, nanti yg ada malah diserang. 
  7. baby hamster jangan dulu di pegang sama tangan kita sampai usia minimal 1 bulan lebih karena nanti ibunya bingung sama perubahan bau di tubuh babynya. nanti malah diserang.
  8. kalau udah 1 bulan baru deh serbuk kayu boleh di ganti, boleh di pegang.
nah, itu tadi sedikit tips dari aku. semoga bermanfaat ya 😃
jangan lupa tinggalkan komentar di bawah. sampai ketemu di postingan selanjutnya.
assalamualaikum 

Rabu, 10 Februari 2016

epilog

menyaksikan kilas balik lembar demi lembar masa lalumu. aku duduk dengan secangkir teh tarik didalamnya. kau ceritakan kenangan pilu yang dingin bersama dinginnya malam ketika hujan pergi. aku tak dapat berkata,jantngku berdebar merasuki ceritamu. seketika pikiranku terbang berpencar arah membuat blir-bulir merapatkan barisan siap meluncur kepipi. segera ku tata ruang yang tersisa agar bulir ini tak jadi mendarat. lantas kau mengerti aku sudah ikut masuk kedalam ceritamu. cukup enyahkan pikiranku kau pandai bubarkan prajurit air mata yang siap meluncur. aku tau ada kesedihan dimatamu. tapi kau kuat dengan harapan yang tersisa. kau kuat dengan tanggung jawab dipundakmu.
sebentar saja aku lekas memohon pada Allah, aku ingin bahagiakanmu. aku ingin ganti segala kesedihanmu. aku tak ingin beri arti kehilangan lagi untukmu. aku ingin temani perjlananmu. membantumu menemukan jalan hingga sampai tujuan dan kembali pulang.